obat ambeien di apotik
Obat ambeien di apotik banyak sekali baik itu jenisnya ataupun bentuknya. Ada yang berbentuk tablet atau kapsul, salep, dan suppositoria. Untuk tablet atau kapsul ini penggunaannya dengan cara diminum yang bekerja dari dalam tubuh untuk mempercepat pemulihan pendarahan dan peradangan di dalam pembuluh vena, serta memperkecil benjolan wasir. Sedangkan untuk yang berbentuk salep cara penggunaannya dengan mengoleskan salep ke daerah anus yang terkena wasir. Untuk yang berjenis suppositoria ini bentuknya seperti peluru yang penggunaannya dimasukan kedalam anus dan kemudian akan melebur didalamnya.

Wasir itu sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu wasir internal yang letaknya ada di dalam anus, sedangkan wasir eksternal adalah wasir yang secara posisi berada di luar anus. Untuk kasus wasir internal, ini digolongkan kedalam penyakit ambeien ringan antara stadium 1 dan 2. Dan sedangkan untuk wasir eksternal di golongkan kedalam penyakit ambeien berat atau dalam dunia medis sudah pada tahap stadium 3 atau 4.

Wasir itu sendiri dari prosesnya diakibatkan oleh beberapa sebab yaitu karena pada saat buang air besar kita terlalu mengejan dengan kuat sehingga terjadi gesekan yang kuat antara feses dengan pembuluh vena yang tipis. Untuk masalah ini solusi atau jalan keluar yang dapat kita lakukan adalah memperbanyak minum air putih. Karena air putih ini selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga berfungsi untuk memperlunak feses sehingga terhindarnya luka pada pembuluh vena.
Selain air putih, makanan yang banyak mengandung banyak serat juga dapat membantu untuk proses penyembuhan karena serat ini juga sama dengan air putih akan hal manfaat untuk memperlukan kekerasan feses. Makanan yang banyak mengandung banyak serat terdapat di dalam buah-buahan dan sayur-sayuran.

Olah raga ringan juga dipercaya dapat membantu dalam penyembuhan atau pemulihan penyakit ambeien. Contoh olah raga yang dimasukkan ke dalam golongan ringan adalah jalan cepat, senam, dan olah raga yang cukup menggerakkan seluruh anggota tubuh.

Untuk masalah obat ambeien di apotik merupakan salah satu cara untuk proses penyembuhan penyakit wasir atau ambeien dengan berbagai bentuk dan jenis yang telah tersedia di apotik dan toko obat. Satu diantara nya yaitu ambeven yang dikemas dalam bentuk kapsul dengan isi 1 strip 10 kapsul. Adapun komposisi dari obat ambeven ini adalah Curcuma heyneana-rhizoma (10%), Graptophyllum pictum-folia (30%), Kaempferia angustifolia-rhizoma (10%), Sophora japonica-flos (15%), Sanguisorba officinalis- radix (10%), Rubia cordifolia-radix (15%), Coleus atropurpureus-folia (10%). Adapun fungsi dari obat ambeien di apotik ini adalah sebagai penghilang rasa sakit yang di rasakan khususnya di daerah anus, dan menghentikan pendarahan serta memulihkan pembekakan yang berupa benjolan dan pada saat yang bersamaan memperkecil benjolan tersebut. Untuk aturan minumnya yaitu 3 kali per 2 kapsul sehari. Obat ini diproduksi oleh PT Medikon Prima Laboratories Indonesia.

Borraginol-N juga dapat dikategorikan kedalam obat apotik yang dapat menyembuhkan penyakit wasir atau ambeien. Sebenarnya Borraginol ini ada 2 jenis yaitu borraginol dan borraginol-N. Untuk Borraginol-N ini ada zat tambahan berupa antibiotik yang dimasukkan kedalam obat tersebut. Obat tersebut memiliki 3 bentuk, yaitu tablet, salep, dan suppositoria. Untuk yang tablet ini seperti obat tablet pada umumnya, dalam kasus obat tablet amebeien untuk memiliki fungsi menyembuhkan pendarahan pada pembuluh vena dan memperkecil pembengkakkan dan benjolan yang terbentuk baik internal serta eksternal.

Borraginol-N tersedia pula dalam bentuk salep yang cara penggunaannya dengan mengoleskan salep tersebut ke daerah anus yang terkena wasir. Yang ke tiga ada yang dikemas kedalam bentuk suppositoria yang berbentuk sangat mirip dengan peluru. Cara menggunakannya yaitu dengan memasukkannya kedalam dubur yang pada akhirnya obat tersebut akan melebur di dalam suhu tubuh.
Selain Borraginol-N ada pula obat ambeien di apotik yang mirip dalam hal fungsinya, jenisnya maupun bentuknya yaitu faktu, yang membedakannya hanyalah merek dan produksinya saja. Untuk jenis generik dari faktu ini adalah anti hemorroid.



Sangat disarankan sekali untuk membeli obat ambeien di apotik yang telah terjamin keasliannya. Karena banyak sekali obat-obatan yang dijual dengan obat yang sudah jatuh tempo tanggal kadarluarsa, akan tetapi kemasannya diganti dengan yang baru. Ini akan mengakibatkan memperburuk keadaan penyakit ambeien anda dan akan merusak kesehatan tubuh anda.
Sebelum ingin menggunakan obat ambeien, sebaiknya mengecek tanggal kadarluarsanya dan keaslian obat tersebut sebelum semua yang kita tidak harapkan akan terjadi. Saat ini sudah marak sekali oknum yang telah menjual obat-obatan palsu yang dijual denganharga yang cukup murah. Janganlah anda tertipu dengan harga yang murah karena kesehatan anda yang dapat dijadikan bayarannya.  Lebih baik harga yang cukup terjangkau tapi keasliannya terjamin dari pada harga murah tapi kesehatan anda sebagai taruhannya.
Jangan merisaukan akan obat palsu yang telah beredar luas dipasaran. Mentri Kesehatan telah berusaha untuk memberantas peredaran penjualan obat-obatan palsu yang sudah beredar cukup lama. Dinas kesehatan pun telah mengadakan pengecekkan kesetiap toko maupun obat secara rutin agar timbul rasa jera terhadap oknum yang mengedarkan obat palsu.

Apapun obat ambeien tradisional di apotik yang anda minum atau seberapa banyak yang anda minum, apabila dari dalam diri anda tidak ada kesungguhan untuk sembuh, semua itu akan sia-sia dan membuang-buang waktu. Misalkan anda secara rutin meminum obat, tetapi anda kurang minum air yang cukup, kurangnya mengkonsumsi makanan berserat, dan pola hidup anda kurang sehat, semua obat yang anda minum tidak bisa membantuk dalam proses penyembuhan secara maksimal.
Adapun kasus dimana obat di apotik tidak bisa berpengaruh untuk penyembuhan wasir yaitu ketika ambeien anda sudah memasuki stadium 3 atau 4. Dimana kasus wasir ini digolongkan kedalam penyakit ambeien berat. Cara yang dapat menolong secara efektif untuk kesembuhan di dalam kasus ini adalah dengan melakukan tindakan operasi.


Operasi sendiri terbagi menjadi 4 metode yang sudah dikenal secara umum yaitu metode konvensional yang merupakan tindakan operasi dengan menggunakan alat pisau bedah untuk memotong benjolan wasir. Tindakan operasi ini merupakan metode pertama yang telah ada, kekurangan dari metode ini adalah ketika buang air besar timbul rasa kurang nyaman akibat terjadinya pengkerutnya di anus. Yang kedua yaitu tindakan operasi dengan menggunakan laser sebagai alat untuk memotong wasir. Tehnik ini sebenarnya sama saja dengan yang pertama, akan tetapi secara waktu lebih cepat atau efisien. Yang ketiga yaitu operasi ambeien dengan menggunakan alat stapller. Metode ini lebih unggul dari kedua metode yang sebelumnya telah dijelaskan. Alat ini berkerja dengan cara memotong benjolan wasir dan pada saat yang bersamaan pula menjepit aliran darah yang bertujuan untuk menghentikan aliran darah yang telah terjadi. Yang terakhir ini menggunakan alat yang paling modern yang sudah lama sekali dikenal dinegara Cina dalam kurun waktu 10 tahun yang silam.