obat ambeien
Obat ambeien merupakan obat yang memiliki tiga fungsi utama yaitu mencegah pembesaran pada pembuluh vena, menguatkan pembuluh vena, dan mencegah dari peradangan. Sekarang sudah banyak sekali beredar obat ambeien yang ada di pasaran. Ada yang berentuk obat herbal maupun ada pula yang berbentuk obat kimia. Bila anda ingin mengkonsumsi obat ambeien ini, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu, apakah ambeien yang anda alami dalam kondisi parah atau tidak? Bila wasir yang anda alami tidak terlalu parah, kemungkinan obat ambeien tersebut bisa membantu anda untuk mengobatinya.
Lain halnya apabila anda mengalami ambeien yang dikategorikan parah. Obat ambeien sudah tidak dapat lagi membantu dalam proses kesembuhan ambeien yang parah tersebut. Solusi yang pas untuk menangani ambeien yang parah ini adalah dengan tindakan operasi.
Beberapa jenis operasi untuk wasir :
1)      Operasi Konvensional
Operasi ini dilakukan dengan cara membuang jaringan yang membentuk benjolan dengan pisau bedah. Kekurangan dari tehnik operasi ini adalah rasa tidak nyaman ketika sedang buang air besar yang dikarenakan pengerutan saluran anus serta mengakibatkan inkontinensia cairan & kotoran.

2)      Operasi Laser
Operasi ambeien dengan laser yaitu menggunakan alat dengan suhu 150-400 derajat celcius berupa kawat halus seperti sebuh solder. Tehnik ini sama seperti operasi konvensional dari segi kekurangannya maupun rasa sakit yang ditimbulkannya.

3)      Operasi Diathermi Hemoroidektomy
Tehnik ini agak berbeda dengan tehnik sebelumnya, tehnik ini dilakukan dengan cara pengangkatan ambeien dengan alat yang bersuhu tinggi kurang lebih 150 derajat celcius. Keuntungan menggunakan tehnik operasi ambeien ini adalah mengurangi rasa sakit setelah operasi.

4)      Operasi Stapller
Operasi ini dilakukan dengan alat yang dinamakan stapller. Alat ini digunakan hanya untuk sekali pakai yang memberi manfaat yaitu kebersihannya lebih terjamin. Proses waktu operasi dengan stapller ini relatif singkat, sekitar 30-45 menit dan proses pemulihannya pun lebih cepat dibandingakan dengan  tehnik operasi sebelumnya yang telah kita bahas diatas. Cara kerja dari operasi wasir dengan stapller ini adalah memindahkan ambeien ke kondisi atau posisi semula, dan pada saat bersamaan dilakukan pemotongan dan penggunaan stapller untuk menghentikan aliran darah, ketika itu wasir menjadi susut dan mengecil. Pada proses pemotongannya dilakukan pada jarak 2-4 cm pada bats linea dentate serta tidak ada sensor saraf. Dengan proses pemotongan ini, rasa nyeri setelah operasi dan pada saat buang air besar terminimalisir.

Obat Ambeien dengan Salep
Ada jenis obat ambeien yang berbentuk salep yang cara penggunaannya yakni dengan mengoleskan salep tersebut ke daerah wasir tersebut. Obat ambeien salep ini pun sama dengan obat-obatan wasir lainnya, yaitu hanya cocok untuk ambeien yang dikategorikan ringan. Dan tidak memberikan manfaat atau perubahan untuk penderita wasir yang parah.








Obat Wasir Berdarah
Ace Maxs merupakan obat herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan wasir berdarah. Obat ini mengandung :
·         Kulit Manggis
Buah ini sering disebut juga dengan queen of fruits dalam bahasa Indonesia artinya ratunya buah yang memiliki kandungan serta gizi yang terbaik serta mampu memberikan bermacam-macam khasiat yang luar biasa bagi kesehatan maupun kecantikan.
·         Daun Sirsak
Setelah melakukan uji coba di laboratorium , diambil keseimpulan bahwa daun sirsak ini sangat efektif untuk membunuh sel jahat dari 12 jenis kanker yang berbeda, yakni :
1.       Kanker Pankreas
2.       Kanker Payudara
3.       Kanker Paru-paru
4.       Kanker Usus Besar
5.       Kanker Prostat
·         Rosella Hitam
Bunga rosella hitam ini dapat meluruhkan kolesterol jahat dalam darah, serta mengandung antioksidan & vitamin B1, B2, C, D, asam amino di calyx rosella cukup tinggi yang bermanfaat untuk menjaga stamina.

Obat  Wasir Suppositoria
Obat ambeien ini merupakan obat yang berbentuk padat dengan pemakaiannya dimasukkan ke dalam anus dan akan melebur di dalamnya. Sifat dari obat ini  yaitu gampang meleleh, lunak dan mudah larut di dalam tubuh. Obat ini pun di produksi dalam bentuk yang menyerupai peluru dengan berat kurang lebih 2 gram dan memiliki panjang kurang lebih 1,5 inci. Contoh obat-obatan yang tergolong suppositoria yakni Boraginol-N, Faktu, anti hemoroid, dan lain-lain.

Obat Ambeien Uap
Terdapat pula obat ambeien yang di sajikan dari bahan rempah-rempahan yang direbus dan uap yang dihasilkan digunakan sebagai obat ambeien. Mungkin sebagian masyarakat mempercayai bahwa obat ini sangat manjur untuk ambeien, tapi ada sebagian masyarakat tidak percaya. Yang sebagian ini lebih mempercayakan kesembuhan yang di dapat dari penyakit wasir ini hanyalah dengan medis atau dengan jalan operasi. Masyarakat seperti ini biasanya mereka mengikuti perkembangan zaman di dunia medis. Mereka yakin dengan cara medis tersebut merupakan metode pengobatan yang sudah teruji di laboratorium.

Dengan berjalannya waktu, para ahli farmasi terus melakukan perkembangan di dunia farmasi untuk meningkatkan kinerja dari obat ambeien tersebut. Bisa jadi suatu saat di masa yang akan datang akan ada penemuan terbaru mengenai obat wasir yang dapat menyembukan dengan total dalam waktu yang cukup singkat. Obat yang tidak memerlukan operasi untuk menghilangkan wasir yang berada di anus. Untuk wasir sendiri ada dua jenis yaitu wasir internal dan wasir eksternal. Untuk wasir internal adalah wasir yang berada di posisi dalam anus. Sedangkan wasir eksternal yakni wasir yang berada di luar anus yang kondisi ini diperlukan tindakan operasi untuk penyembuhannya. Dan dalam kasus ambeien eksternal ini, obat ambeien tidak dapat membantu dalam penyembuhannya pada masa sekarang. Akan tetapi pada masa mendatang kita tidak bisa memprediksikannya, mungkin bisa jadi mendatang akan tercipta obat yang mampu menyembuhkan ambeien eksternal ini.

Hati-Hati dengan Obat Ambeien Palsu
Sebaiknya ketika anda ingin membeli obat wasir, anda harus memperhatikan terlebih dahulu apakah obat tersebut telah memenuhi standar. Karena kalau tidak, bisa-bisa bukan kesembuhan yang anda dapatkan, tetapi bisa memperparah wasir yang anda alami. Di sarankan untuk membeli obat di apotek yang memang terjaga keasliannya. Obat wasir palsu ini memang berbentuk obat, akan tetapi kandungan di dalamnya yang kita tidak ketahui. Bisa jadi obat palsu yang kita minum untuk ambeien hanya sekedar obat pereda nyeri yang ketika diminum kita merasakan efek yang berbeda dan kita mempercayainya sebagai obat yang manjur untuk dikonsumi bagi penderita wasir. Dengan begitu kita merasa harus mengkonsumsinya secara terus menerus sampai mendapatkan kesembuhannya. Dan pada saatnya kita tidak dapat kesembuhan dari obat palsu tersebut, barulah kita tersadar bahwa obat itu tidak bisa memberikan efek kesembuhan apa-apa. Kasus peredaran obat palsu sudah ada dari dulu. Maka dari itu anda harus berhati-hati dalam membeli obat ambeien. Konsultasilah terlebih dahulu ketika ingin mengkonsumsi obat-obatan kepada Dokter, apakah cukup untuk meminum obat saja atau diperlukan tindakan lebih lanjut yaitu operasi.